Tottenham Vs Man City: Menang 2-0, Spurs Gusur Chelsea dari Pucuk Klasemen

Posted on

 

Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan Manchester City 2-0 dalam kelanjutan Liga Inggris. Hasil ini bawa tim bimbingan Jose Mourinho ke pucuk klasemen sesaat, menggusur Chelsea.
Pada laga yang berjalan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) pagi hari WIB, City sebenarnya lebih kuasai laga. Tetapi The Lilywhites sanggup manfaatkan serbuan balik, dan cetak gol kemenangan melalui oleh Son Heung-min (5′) dan Giovani Lo Celso (65′).

Perolehan tiga point di kandang membuat Tottenham tempati rangking pertama klasemen sesaat Liga Inggris dengan 20 point dari 9 laga. Sesaat City, mereka ketahan di posisi kesepuluh dengan 12 point dari 8 laga.

 

 

Jalannya pertandingan

Ferran Torres telah memberikan ancaman gawang Tottenham pada menit kedua, tetapi tendangan jarak jauhnya bisa ditangkap Hugo Lloris.

GOL! Tottenham menang cepat pada menit kelima. Operan terobosan Tanguy Ndombele sukses diterima Son Heung-min. Bebas tidak terkawal, dia melepas satu tendangan mencatatr yang tidak berhasil dibendung Ederson. Tuan-rumah pimpin 1-0.

Tottenham sempat cetak gol kembali melalui Harry Kane pada menit ke-13, tetapi dibatalkan wasit karena Kane telah lebih dahulu terjerat offside. Saat itu, teror City bersambung melalui tandukan Rodri pada menit ke-15, tetapi Lloris kembali lagi cepat tangkap bola.

City sukses cetak gol pada menit ke-27 melalui tendangan Aymeric Laporte, manfaatkan umpan Gabriel Jesus di kotak penalti. Tetapi wasit menggagalkan gol itu, sesudah siaran Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan Jesus lebih dahulu mengatur bola dengan tangannya saat sebelum mengumpan.

City lagi mendesak. Pada menit ke-41, Gabriel Jesus melepas sepakan keras habis manfaatkan ketegangan di muka gawang Tottenham, tapi hasilnya masih melebar. Score 1-0 untuk Tottenham tutup babak pertama.

Di babak ke-2 , City makin mendesak Tottenham. Kevin De Bruyne nyaris cetak gol pada menit ke-51, tetapi tendangan jarak jauhnya masih meleset tipis disamping kiri gawang. Dua menit selanjutnya, shooting Riyad Mahrez dapat ditangkap oleh Lloris.

Pada menit ke-57, Joao Cancelo mengrim crossing ke Jesus, tetapi bolanya susah dicapai penyerang Brasil itu, hingga finising-nya juga jauh dari target.

 

 

Lagi terserang tidak membuat Tottenham cemas

Pada menit ke-65, mereka malah sukses melipatgandakan keunggulan melalui serbuan balik mematikan.

Harry Kane membawa bola menuju kotak penalti City. Menyaksikan Son mendapatkan pengamanan ketat, dia dengan cerdas melepaskan operan terobosan ke Giovani Lo Celso yang berada di segi kiri dan tidak terkawal. Dengan 1 tendangan terarah, dia cetak gol ke-2 Tottenham.

City lagi usaha memburu ketinggalan. De Bruyne melepas sepakan bebas langsung pada menit ke-73, tetapi tembakannya masih melebar. Pada menit ke-90, tandukan jarak dekat Rodri sukses dihalau dengan cemerlang oleh Lloris.

Sampai laga habis, tidak ada kembali gol yang terbentuk dan score masih 2-0.

 

 

Daftar pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld (Rodon 81′), Dier, Reguilon, Sissoko, Hojbjerg, Bergwijn (Moura 73′), Ndombele (Lo Celso 65′), Son, Kane.

Manchester City: Ederson, Walker, Ruben Dias, Laporte, Joao Cancelo, De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Foden 72′), Mahrez (Sterling 72′), Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *