Siap Menolong, Signal Pelatih Persib Ingin Mengatasi Tim nasional Indonesia di Piala Dunia U-20?

Posted on

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts benar-benar memberikan dukungan Tim nasional Indonesia untuk hadapi Piala Dunia U-20 2021. Pelatih dari Belanda ingin menolong Tim nasional Indonesia sebab mempunyai pengalaman waktu di Korea Selatan.

“Saya berada di tempat memberikan dukungan Tim nasional Indonesia untuk lakukan persiapan hadapi Piala Dunia U-20. Saya ingin menolong tim nasional lewat pengalaman saya saat kerja di Korea Selatan waktu Piala Dunia 2002,” papar Robert Albert waktu dikontak Jumat (26/6/2020).

Robert menjelaskan, waktu Liga stop, pemain dapat berkosentrasi di Tim nasional Indonesia.

“Saya pikirkan kami hadapi keadaan yang seperti, kami ketahui Piala Dunia akan dimainkan pada Mei-Juni tahun kedepan di Indonesia serta jadi keuntungan buat pemain untuk lakukan pemfokusan latihan sebanyak-banyaknya,” kata Robert.

Robert bagikan pengalamannya jadi Direktur Tehnik Tim nasional Malaysia. Pada eranya, Malaysia seringkali bawa team ke luar negeri untuk beruji coba buat menghitung kemampuan.

“Waktu itu kami belum pernah berlaga menantang club, tetapi berlaga menantang tim nasional yang lain hingga dapat memperbandingkan standard team yang kami perlukan,” jelas pelatih berumur 65 tahun ini.

Bicara Kompetisi

Tidak itu saja, bekas pelatih PSM Makassar ini juga sempat kerja untuk pelatih tim nasional
junior Korea Selatan, sehigga tahu apa keperluan team untuk dapat berkompetisi di Piala Dunia.

“Saya sempat juga menyiapkan tim nasional Korea U-19 untuk kejuaraan penting. Jadi saya ketahui, memaksa pemain
untuk bermain di liga bukan jalan keluar yang bagus, justru akan hentikan perubahan pemain sebab mereka justru dapat hilang keyakinan diri,” papar Robert.

Karenanya, sambung Robert, dia merekomendasikan Tim nasional Indonesia banyak lakukan eksperimen dengan team-team yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *