Sesudah 4 Kali Tidak berhasil Mudik, Pemain tengah Madura United Pada akhirnya Dapat Pulang ke Ghana

Posted on

Surabaya – Pemain tengah Madura United, Emmanuel Oti, pada akhirnya dapat bernafas lega. Sesudah tidak berhasil mudik sekitar 4x, Emmanuel Oti pada akhirnya dapat kembali pada negaranya, Ghana.

Emmanuel Oti jadi pemain asing di Madura United yang ketahan di Indonesia sebab epidemi virus corona. Mengenai rekanan segrupnya seumpama Bruno Matos, Jaimerson Xavier, serta Jacob Papper telah kembali pada negara semasing waktu lalu.

Emmanuel Oti ketahan di Indonesia sebab terhalang penerbangan ke Ghana. Sekarang, Emmanuel Oti direncanakan akan kembali pada negaranya pada Senin (20/7/2020).

“Saya telah 4x tidak berhasil pulang. Sebetulnya, saya ini kembali pada negara saya sama seperti yang lain,” kata Emmanuel Oti seperti diambil situs resmi club, Jumat (17/7/2020).

Emmanuel Oti masih mempunyai waktu untuk pulang ke Ghana. Masalahnya Shopee Liga 1 2020 baru diadakan pada Oktober akan datang, sedang Madura United baru lakukan persiapan pada awal September.

Emmanuel Oti akui suka dengar gagasan kembali lagi diadakannya Shopee Liga 1 2020. Tetapi, pemain berumur 23 tahun ingin beri kesegaran pemikiran lebih dahulu sebelum kembali lagi bermain.

“Itu berita baik. Namun, saya telah berencana pulang untuk refreshing. Jika pertandingan telah diawali lagi, saya pasti kembali pada Indonesia,” tegas Emmanuel Oti yang masuk dengan Madura United pada awal 2020.

Jagoan Madura United

Emmanuel Oti dihadirkan Madura United dari club Norwegia, Esbjerg fB. Ini jadi pengalaman pertama buat pemain 23 tahun itu jalani profesi di luar negeri.

Meski begitu, Emmanuel Oti tidak terkedala proses penyesuaian di Indonesia. Semenjak hadirnya, Emmanuel Oti langsung jadi jagoan di baris tengah Madura United.

Pelatih Rahmad Darmawan telah mainkan Emmanuel Oti sekitar tiga pertandingan dengan waktu bermain 179 menit. Kedatangan Emmanuel Oti mendatangkan warna baru di baris tengah club berjuluk Laskar Sappe Sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *