Pelatnas Karate Menuju Olimpiade Diadakan di Denpasar

Posted on

Pemfokusan latihan nasional karate menuju Olimpiade direncanakan berjalan pekan depan. Kota Denpasar dipilih selaku posisinya.
Kepala sektor Pembimbingan Prestasi FORKI (Liga Olahraga Karate-Do Indonesia), Djafar Djantang, menjelaskan Surat Keputusan (SK) 26 karateka serta enam pelatih ini hari sudah dikeluarkan. Dengan begitu, beberapa olahragawan dapat menyiapkan diri untuk lakukan pemfokusan.

“Paling lamban mereka (olahragawan karate) kumpul pekan depan. Tetapi SK telah kami mengeluarkan hingga untuk mereka yang diundang diinginkan telah menyiapkan diri,” kata Djafar ke detikSport, Senin

“Posisinya telah kami tentukan di Denpasar, Bali. Kami memutus kota itu berdasar kondisi dan situasi wabah,” ia menambah.

Djafar menerangkan sesungguhnya ada dua calon kota yang lain, seperti DKI Jakarta serta Balikpapan. Tetapi ingat keamanan serta keselamatan olahragawan jadi penting, karena itu dua lokasi itu gagal jadi opsi.

“Kelak juga olahragawan yang diundang itu langsung akan ke Denpasar dari wilayahnya. Jadi tidak kami mengumpulkan dahulu di Jakarta. Hal tersebut yang malah jangan sebab keadaan ketat sekali sekarang ini,” katanya.

“Jadi beberapa anak yang tinggalkan wilayahnya harus telah melalui test kesehatan lebih dahulu, apa itu rapid tes atau tes swab. Setelah tiba mereka di Juga Dewata, akan diuji kembali lagi agar benar-benar bersih (dari paparan Corona) serta dapat mengawali aktivitas.”

“Di mess rumah mereka juga gagasannya cuman seseorang per ka

Menyinggung programnya, FORKI akan memusatkan pada pemulihan fisik olahragawan untuk program dua bulan di depan. “Karena belum bisa dikerjakan aktivitas bodi kontak dahulu. Karenanya, programnya lebih dititikberatkan pada kesehatan atletnya,” ia menerangkan.

“Sesudah program pelatnas 56 hari itu,kami mengatakan demikian, kami dapat meneruskan konsentrasi pada sasaran yang pengin diraih. Seperti penyiapan menuju kwalifikasi Olimpiade. Kan banyak event yang pernah diundur tempo hari serta event yang telah terencana pada tahun depan,” sebutkan ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *