Musim Buruk Lionel Messi: Pecahkan Rekor Assist dan Rekor Top Scorer La Liga

Posted on

Lionel Messi kelihatannya punyai pengertian tertentu untuk arti “musim terjelek”. Ya, walau Barcelona terancam tidak berhasil mendapatkan satu piala juga musim ini, Messi masih tampil mengagumkan.

Minggu (19/7/2020) malam WIB tempo hari, Barca mainkan laga paling akhir di La Liga. Pasukan Quique Setien ini melindas Deportivo Alaves dengan score mutlak 5-0.

Hasil ini tidak mengganti apa saja, Real Madrid telah berpesta juara musim ini. Tetapi, minimal Barca dapat tutup musim dengan kepala tegak.

Disamping itu, Messi juga dapat kirim pesan pada mereka yang meragukannya : jika ia masih yang paling baik, jika ia belum habis.

Rekor assist Messi

Barca buka kemenangan mereka pada menit ke-24 melalui gol Ansu Fati. Bintang muda Barca ini memperoleh servis si legenda, yang mencongkel bola ke tengah kotak penalti.

Fati pantas dipuji sebab instingnya yang dapat lihat sela kosong. Tetapi, yang tidak kalah penting ialah assist prima Messi, yang membumbung pas untuk disantap Fati.

Dengan satu assist ini, Messi sah pecahkan rekor assist paling banyak dalam satu musim La Liga. Umpan untuk gol Fati itu adalah assists ke-21 Messi musim 2019/20, melebihi rekor 20 assists yang digenggam oleh legenda Barca yang lain, Xavi (2008/09).

Assists Messi kesempatan ini jadi bahan pembicaraan sebab bola sentuh musuh sebelum diterima Fati. Tetapi, La Liga masih menghitungnya untuk assist Messi sebab arah bola tidak beralih walau sentuh musuh terlebih dulu.

Raja La Liga

Rekor 21 assist itu akan percantik catatan Messi di La Liga, untuk jejak pemain paling baik yang sempat berlaga di pertandingan kelas paling tinggi sepak bola Spanyol itu.

Bagaimana tidak, awalnya Messi telah menggenggam rekor jumlah gol paling banyak dalam satu musim La Liga (50). Saat ini ia lengkapi nya dengan rekor assist paling banyak dalam satu musim, hal yang wajar untuk pemain paling baik.

Andil Messi musim ini tidak stop disana. Walau Barca tidak juara, La Pulga sendiri dapat cetak 25 gol cuma dalam 34 laga, beberapa terlewati sebab luka. Gelar top skor liga alias Pichichi yang ke-7 kalinya untuk Messi, rekor baru yang lain.

Berarti, musim terjelek versus Messi ialah: assist paling banyak (21) serta gol paling banyak di La Liga (25).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *