Menpora Tekankan 4 Stadion Piala Dunia U-20 Selesai Pas Waktu

Posted on

Menteri Pemuda serta Olahraga Zainudin Amali memeriksa empat stadion calon tempat pertandingan Piala Dunia U-20 di Surabaya. Ke-4 stadion itu ialah Stadion Gelora Bung Tomo, GOR Pancasila (lapangan THOR), Stadion Gelora 10 November, serta Stadion Gelora Bangkala.
“Saya bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto serta kelompok dari PSSI mengevaluasi langsung perkembangan perbaikan stadion GBT yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021,” katanya dalam info tercatat, Sabtu (19/9/2020).

“Serta saya melihat perkembangannya telah bagus, ditambah lagi Bu Risma turun langsung untuk memantau proses pembangunan,” paparnya.

Zainudin yang ketua INAFOC menyebutkan penelusuran ini dilaksanakan selesai mendapatkan lampu hijau dari penerbitan Keppres nomor 19 tahun 2020 serta Inpres nomor 8 tahun 2020.

Dia ingin langsung tindak lanjuti hal itu dengan mengevaluasi persiapan Kota Surabaya untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 semenjak Jumat (9/18) pagi sampai sore hari.

Lega lihat persiapan stadion penting GBT

dia berpisah dengan Risma untuk meneruskan perjalanan ke lapangan THOR, stadion Gelora 10 November, serta stadion Gelora Bangkalan yang akan dipakai untuk lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-20.

“Iya ini hari saya telah mengevaluasi stadion penting GBT sampai lapangan pendukung

untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun kedepan, seperti Lapangan THOR, Gelora 10 November, serta Stadion Bangkalan, Madura,” katanya.

Hasil dari lawatan keempat titik stadion itu, Zainudin optimistis persiapan kota Surabaya

dan sarana pendukung yang lain akan selesai pas waktu. Lihat kesungguhan kota Surabaya, beliau merencanakan untuk bekerjasama dengan FIFA buat mereferensikan kota Surabaya untuk lokasi opening Piala Dunia U-20.

Lawatan di kota Surabaya serta sekelilingnya usai tanpa kritikan serta input. Namun, dia masih memperingatkan untuk kerja sesuai dengan sasaran, bila sangat mungkin lebih cepat dari itu.

Selain itu, dia mengharap 5 stadion yang lain bisa menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20

bisa memperlihatkan perkembangan yang serupa, seperti kota Surabaya dan sarana pendukung yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *