Menangkan F1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samakan Rekor Michael Schumacher

Posted on

Lewis Hamilton sukses memenangkan Formulasi 1 GP Eifel 2020. Hasil ini membuat menyamakan rekor legenda Ferrari, Michael Schumacher.
Di Circuit Nurburgring, Minggu (11/10/2020), Hamilton yang start di grid ke-2 pernah ketinggalan dari rekanan segrupnya, Valtteri Bottas, yang berada di posisi paling depan. Tetapi di lap ke-12, pembalap Inggris itu sukses mendahului.

Sesudahnya, Hamilton terus ada di muka sampai finish. Driver Mercedes itu mengakhiri 60 lap dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 49,641 detik.

Kemenangan ini membuat Hamilton telah meraih 91 kemenangan semenjak mengawali kiprah F1 pada tahun 2007

Jumlah itu menyamakan punya Schumacher, yang membalap di masa 1991-2006 serta 2010-2012.

Selesai balapan, Hamilton juga mendapatkan animo dengan tidak langsung dari Schumacher. Melalui anaknya, Mick Schumacher, Hamilton mendapatkan hadiah salah satunya helm legendaris punya si juara dunia 7x itu.

“Waktu kamu tumbuh dewasa melihat seorang, menyukainya sebab apakah yang telah diraihnya, tahun untuk tahun, balapan untuk balapan,” kata Hamilton selesai balapan, diambil Sky Sports.

“Menyaksikan dominasinya yang tahan lama, saya tidak memikir ada orang, khususnya saya, yang dapat dekati rekor Michael. Ini penghargaan yang mengagumkan,” lanjut pria 35 tahun itu.

Sekarang ini, Hamilton pimpin klasemen pembalap dengan 230 point. Dia unggul 69 point dari Bottas yang berada di posisi ke-2 serta 83 point dari Max Verstappen di posisi ke-3 . Balapan musim ini tersisa 6 seri lagi.

Hamilton akan pecahkan rekor jumlah kemenangan di F1 bila kembali lagi sukses jadi yang paling atas di seri selanjutnya, yaitu F1 GP Portugal di Minggu (25/10) kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *