Kylian Mbappe Telah 100 Gol di PSG, Hanya Kalah Subur dari 3 Sosok

Posted on

 

Jumlah 100 gol telah ditembus Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Striker 21 tahun asal Prancis itu hanya kalah subur dari 3 sosok dalam riwayat PSG.
Gol ke-100 di semua gelaran bersama PSG itu diciptakan Mbappe waktu dalam kemenangan 3-1 atas Montpellier di gelaran Ligue 1, Sabtu (5/12/2020). Dia cetak gol penutup kemenangan Les Parisien.

Saat sebelum membuat gol ke gawang Montpellier, Kylian Mbappe harus sedikit bersabar untuk capai angka 100. Dia sempat puasa gol beberapa laga habis sentuh angka 99 gol di PSG melalui 2 gol ke gawang Monaco, sisa timnya, pada 20 November.

Setelah tindakan brace ke gawang Monaco, Kylian Mbappe malah tidak dapat membobol gawang musuh di tiga laga berturut-turut yaitu menantang RB Leipzig, Bordeaux, dan Manchester United.

Baru diakhir pekan ini dia pada akhirnya sukses membuat keran golnya mengalir kembali, sekalian tembus range 100 gol di PSG. Mbappe ialah pemain paling muda di PSG yang sukses lakukan perolehan itu

“Ya, saya tahu statistikku itu. Telah berapa laga semenjak saya inginkan tembus gol yang ke-100,” tutur Kylian Mbappe seperti dikutip Canal+.

“Saat saya tiba kesini, saya tidak pernah menduga bisa cetak 100 gol sekencang ini. Itu sesungguhnya sebuah sasaran periode panjang,” kata pemain sepak bola yang diambil PSG dari Monaco pada musim panas 2017 itu.

“Kupikir saya bisa cetak lebih banyak gol kembali, membuat lebih banyak assist. Itu akan berlangsung seiring berjalannya waktu. Saya berasa lagi lebih baik dan melalui beberapa laga akan memberikan peluang mempunyai fisik lebih baik,” katanya.

Baca juga : West Ham Vs MU: Momen Pembuktian David Moyes

Dalam perincian top scorer selama hidup PSG, Kylian Mbappe sekarang tempati urutan ke-4 bersama Dominique Rocheteau. Hanya ada tiga sosok yang lebih subur dari dianya yaitu Pauleta (109), Zlatan Ibrahimović (156), dan Edinson Cavani (200).

“Cetak 200 gol bersama PSG? (Bisa) siapa yang mengetahui. Saya bahkan juga tidak pikirkan 100 gol! Saya cuman pikirkan laga selanjutnya,” kata Kylian Mbappe masalah perolehannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *