Koeman: Barcelona Lebih Baik dengan Messi

Posted on

 

Ronald Koeman ungkap usahanya untuk memberikan keyakinan Lionel Messi supaya bertahan habis musim panas yang susah. Koeman yakini Barcelona lebih baik bersama Messi.
Messi pernah pengin tinggalkan Barcelona pada musim panas lalu habis timnya tidak berhasil keseluruhan pada musim 2019/2020. Bintang dari Argentina itu pengin kontraknya, yang habis pada 2021, disudahi lebih cepat.

Tetapi, Barcelona bersikeras jika Messi masih terlilit pada kontrak. Tidak ingin bawa persoalan ini ke meja hijau, Messi pada akhirnya memilih untuk berada di Camp Nou.

Koeman, yang baru dipilih selaku pelatih Barcelona menjelang musim 2020/2021, sempat usaha memberikan keyakinan Messi supaya tidak pergi. Pelatih dari Belanda itu janjikan perombakan di lapangan.

“Saat saya datang, mereka ngomong ke saya jika Messi tidak berbahagia,” tutur Koeman ke beberapa media Catalan seperti diambil AS.

“Kami berbicara di tempat tinggalnya. Ia menerangkan faktanya serta saya jujur, saya ngomong padanya jika salah satu yang dapat saya ganti ialah sepakbola, sistem main, tempatnya di atas lapangan, serta keutamaan ia di team.”

“Tetapi, saya tidak dapat mengganti masalah yang ia punyai dengan club,” kata Koeman.

Perform Messi bersama Barcelona pada awal musim 2020/2021 dapat perhatian

La Pulga pernah puasa gol dari open play serta hanya membuahkan gol dari eksekusi penalti.

Sikapnya di lapangan juga jadi perbincangan. Pemain berumur 33 tahun itu pernah ketangkap camera nampak ogah-ogahan sebab tidak menjaga seorang pemain Dynamo Kiev yang lagi membawa bola di dekatnya dalam laga Liga Champions.

Meskipun begitu, Koeman yakini perform Messi akan lebih baik bersamaan dengan waktu. Pelatih dari Belanda itu pengin memperjelas loyalitas Messi pada club.

“Messi telah memperlihatkan ke saya selaku orang yang pengin memenangkan suatu hal, menjadi yang terbaik, serta lagi menjadi yang terbaik, walau ia punyai permasalahannya dengan club,” sebut Koeman.

“Barca telah serta bakal menjadi team yang lebih baik bersama Messi dibanding tanpa dia,” kata Koeman memperjelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *