Ketua MPR Ajak Tommy Soeharto Majukan Olahraga Otomotif RI

Posted on

 

http://68.183.183.3/ –Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ajak Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), untuk kembali lagi terjun aktif memajukan industri dan olahraga otomotif nasional. Karena menurut dia kesayangan Tommy pada otomotif tidak perlu disangsikan. Tommy awalnya ialah Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) pertama habis terlepas dari Kementerian Perhubungan masa 1991-1995 sekalian pebisnis nasional.
Dia pernah meniti karier selaku pembalap mobil dan mengikut gelaran Rally Indonesia di tahun 1997. Sampai sekarang ini juga sosok Tommy masih adalah maskot pembalap sekalian figur otomotif nasional bersama jejeran pembalap nasional senior seperti Tinton Suprapto, Helmi Sungkar, Beng Muridnto, Dolly Indra Nasution, dan sebagainya.

“Kedatangan Circuit Sentul selaku salah satunya trek balap yang membesarkan hati di Indonesia, tidak terlepas dari peranan dan terlibat Mas Tommy. Bahkan juga darah kesayangan pada dunia otomotif itu sekarang diturunkan ke putra beliau, Darma Mangkuluhur yang aktif selaku pembalap mobil,” tutur Bamsoet dalam penjelasannya, Rabu (2/12/20).

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini minta bermacam anjuran

dan penglihatan Tommy Soeharto sekitar potensial industri dan olahraga otomotif di Indonesia.

Diantaranya mengenai bagaimana menggandeng kembali lagi promotor handal untuk mengadakan kejuaraan otomotif internasional di Indonesia. Mulai dari Moto GP, Superbike, Motocross, sampai Rally.

“Selain tentu saja melangsungkan event kejuaraan nasional secara teratur dan bermutu. Sebab untuk memajukan industri dan olahraga otomotif, tidak dapat instant. Harus berkaitan,” pungkas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menambah bermacam club di wilayah harus diberdayakan dan di-support untuk melangsungkan event kejuaraan nasional. Hingga aktivitas tidak selalu di sekitar Jakarta. Dengan begitu bisa juga menggairahkan lahirnya olahragawan profesional dari bermacam wilayah.

“Selaku induk organisasi otomotif Indonesia, IMI harus dapat lakukan koalisi organisasi selaku langkah pertama capai prestasi. Kita mempunyai SDM yang melimpah, suport keuangan dari investor dalam memajukan industri dan olahraga otomotif bisa juga dicari. Cuman memerlukan tekad dan usaha keras untuk merealisasikannya,” tandas Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *