Kepri Utamakan Panahan Jadi Olahrga Favorit tetapi Alat Masih Import

Posted on

 

Menpora, Zainudin Amali menghargai Pemprov Kepulauan Riau (Kepri), KONI Kepri, dan Perpani Kepri yang jadikan panahan selaku olahraga favorit. Ini dikatakan saat Zainudin memberi instruksi training wasit dan pelatih panahan Kepri di PIH Batam.
Zainudin menjelaskan panahan mempunyai kesempatan untuk ditingkatkan selain layar dan olahraga laut sebagai simbol geografis wilayah Batam. Menurut dia panahan salah satunya cabang olahraga dari sisi renang dan atletik yang tidak pernah dicoret dari Olimpiade, Asian Games, SEA Games, dan PON.

“Kepri yang berani berkemauan jadikan cabang olahraga favorit saya animo, jarang-jarang semacam ini dalam tempat lain,” kata Zainuddin,” ucapnya dalam info tercatat, Minggu (22/11/2020).

Menurut dia wilayah lain umumnya repot meningkatkan olahraga terkenal, tetapi Kepri malah mempunyai cabang olahraga yang di Olimpiade Seoul 1988 menyembahkan perak.

Dia mengharap saat Indonesia nantinya jadi tuan-rumah Olimpiade 2032, panahan dapat berprestasi tinggi

“Training ini mengagumkan, mudah-mudahan lahir olahragawan berprestasi dan saat nanti Olimpiade 2032 ada olahragawan dari Kepri,” harapannya.

Tetapi ada rintangan yang ditemui elemen anak negeri, khususnya yang mempunyai ketrampilan

dalam industri perlengkapan fasilitas prasarana olahraga sebab sekarang ini sesungguhnya banyak produksi dalam negeri

tetapi belum juga berstandar internasional, nyaris di seluruh cabang olahraga, terhitung panahan.

“Alat panahan untuk pertandingan harus di luar negeri sebab produk kita belum standard internasional, rintangan buat kita,” katanya.

Saat itu, Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kepri, Abdul Razak menjelaskan walau bermula dari memperdalam tinju, tetapi menyaksikan kekuatan yang ada, dia berusaha untuk meningkatkan cabang olahraga lain, yaitu panahan.

“Pak Menteri, sesungguhnya saya telah memperdalam tinju sekian tahun, tetapi saya pengin keluar dari zone tenteram untuk meningkatkan panahan,

saya percaya diri PON 2024 Kepri juara umum cabang olahraga panahan,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *