Juventus Versus Barcelona: Performa Bianconeri Benar-benar di Bawah Standard

Posted on

Juventus kalah 0-2 dari Barcelona di matchday ke-2 Group G Liga Champions. Hasil ini menambahkan panjang daftar performa jelek Bianconeri.
Berlaga di Allianz Fase, Kamis (29/10/2020) pagi hari WIB, Leonardo Bonucci dkk benar-benar tampil di bawah standard. Mereka didesak semenjak kick-off. Bahkan juga dalam 3 menit pertama kali, Barcelona sanggup membuat 3 peluang yang dipisah rata Lionel Messi, Miralem Pjanic, sampai Antoine Griezmann.

Gawang Juventus pada akhirnya bobol pada menit ke-14 melalui tendangan jarak jauh Ousmane Dembele yang awalnya mengenai kaki Federico Chiesa. Selesai kecolongan, Bianconeri bukanlah tidak menantang.

Alvaro Morata 3x cetak gol, 2x di set pertama kali serta sekali di set ke-2 . Tetapi semua dibatalkan sama Video Assistant Referee (VAR). Apesnya, kecuali Morata, tidak ada kembali yang dapat memberikan ancaman gawang Barcelona yang dijaga bekas penjaga gawang Juventus, Neto Murara.

Juventus tidak sekalinya melepas shot on goal

Paulo Dybala seperti ‘menghilang’ di pertandingan ini, di mana dia tidak berhasil sekalinya membuat kesempatan. Chiesa serta Dejan Kulusevski tidak sanggup jadi pemecah kebuntuan melalui segi sayap.

Parahnya, trio baris pertahanan yang diisi Bonucci, Merih Demiral, serta Danilo gampang saja ditembus sama baris serang Barcelona. Juventus juga sampai main ‘kasar’ untuk hentikan Barcelona, di mana terdapat 5 kartu kuning serta 1 kartu merah yang diberi wasit ke anak asuh Andrea Pirlo.

Pada kondisi 10 versus 11 setelah Demiral ditendang, ditambahkan kedatangan Ansu Fati yang fresh di set ke-2 ,

makin mudahlah Barcelona membedah pertahanan Juventus. Penalti Messi menjelang injury time set ke-2 berawal

dari pelanggaran Federico Bernardeschi ke Fati, yang karena telatnya beberapa bek mem-backup pertahanan.

Kekalahan ini membuat Juventus baru 3x raih kemenangannya atas 7 pertandingan yang telah dilewati,

itu juga salah satunya ada kemenangan menantang Napoli yang didapatkan sebab musuh walk-out.

“Beberapa hasil akhir-akhir ini benar-benar tidak sama standard kami. Kami ketahui kondisinya susah, sekalinya ke-2 team kehilangan beberapa pemain,

tetapi kami kebanyakan lakukan kekeliruan tehnis hingga mempermudah Barcelona,” kata Bonucci ke Sky Sport Italia.

“Perjalanan musim ini masih panjang, kami ketahui semestinya kami dapat lebih bagus malam hari ini, terhitung saya sendiri, sekalinya saya telah usaha.”

“Lumrah jika beberapa pemain kami masih minim pengalaman di arena Eropa. Kami cuman harus tumbuh dari 1 pertandingan ke pertandingan lain. Km kehilangan beberapa pemain penting, kami main tiap 3 hari sekali, serta kecapekan mulai berasa.”

“Kami perlu bekerja bersama serta berpadu kembali dan kembali lagi mengawali penyiapan dalam beberapa waktu di depan,” keras bek 33 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *