Jadi YouTuber, Dendi Santoso Semakin Rajin Berkunjung ke Legenda Arema

Posted on

Malang – Winger Arema FC, Dendi Santoso punyai kegiatan rutin baru. Ia mulai rajin berkunjung ke beberapa legenda Arema.

Kecuali bersilaturahmi, ia mengepak lawatan itu untuk content di kanal YouTubenya. Ini langkah yang lain dari beberapa pemain Arema lain yang jadi YoTuber. Pemain lain semakin banyak membahas mengenai keluarga atau interviu dengan pemain lain yang masih tetap aktif.

Dua bulan paling akhir, Dendi telah singgah ke rumah Nanang Supriyadi, Joko Susilo, Kuncoro serta Yanuar ‘Begal’ Hermansyah. Beberapa nama itu adalah pemain Arema masa 1980-90an.

“Kecuali bersilaturahmi, saya angkat topik si legenda agar semua beberapa anak muda tahu mengenai beberapa pemain Arema yang dahulu,” kata pemain 30 tahun ini.

Tidak semua Aremania tahu semacam apa narasi beberapa legenda itu waktu bela Arema. Dalam kanal youtubenya, Dendi memberi beberapa pertanyaan untuk membahas perjalanan karier beberapa legenda itu.

Dendi kupas narasi bagian lain, salah satunya Nanang Supriyadi yang menampik penawaran mengundang selera dari club lain tahun 90-an sebab ingin bertahan di Arema untuk keluarga serta supporter.

“Kemungkinan dari narasi perjuangan mereka kami semua dapat bertambah semangat,” kata Dendi.

Disamping itu, Dendi minta input pada beberapa legenda itu untuk kariernya. Sekarang ini, Dendi jadi pemain terlama yang bertahan di team Singo Gila. Posisinya untuk one man klub serta datang dari Akademi Arema.

Dendi berupaya cari legenda-legenda lain Arema yang telah menyebar di beberapa wilayah. Tetapi untuk sekarang ini, ia memprioritaskan bekas pemain yang tinggal di Malang.

“Insya Allah semua legenda Arema setelah itu saya bersilaturahmi. Tetapi sebab epidemi virus corona, kita utamakan yang seputar sini (Malang). Kemungkinan selanjutnya berjumpa legenda I Putu Gede (bekas kapten Arema),” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *