Ini Skenarionya Koeman Latih Barcelona

Posted on

Arsene Wenger akan jadi figur sentra dalam usaha Barcelona untuk mengontrak Ronald Koeman untuk pelatih baru. Karena, nama Arsene Wenger masuk calon alternatif Koeman untuk pelatih tim nasional Belanda.

Barca sudah mengeluarkan Quique Setien sesudah kekalahan membuat malu di Liga Champions dari Bayern Munchen.

Untuk alternatifnya, Barcelona diberitakan sudah capai persetujuan dengan Ronald Koeman. Gagasannya, Barca akan memberitahukan Koeman untuk pelatih anyar pada Selasa (18/8/2020).

Tetapi, itu membuat keadaan di Tim nasional Belanda tidak jelas. Sudah diketahui, Koeman adalah pelatih De Oranje semenjak 2018.

Menurut Fox Sports, Wenger, yang sekarang ini jadi kepala peningkatan sepak bola global di FIFA, sudah ajukan diri jadi penerus Koeman di Tim nasional Belanda.

Pria Prancis yang populer itu memundurkan diri dari kedudukannya di Arsenal pada 2018 sesudah 22 tahun.

Berdasar laporan yang serupa, Arsene Wenger siap untuk menjadi lagi manager dalam tempo dekat. Bila itu berlangsung, karena itu Wenger akan memberikan jalan buat Koeman untuk selekasnya masuk ke Barcelona.

Tolak Barcelona

Wenger tidak stop mendapatkan penawaran sesudah tinggalkan Arsenal. Barcelona ialah satu salah satunya. Raksasa Catalan disampaikan dekati Wenger sebab tidak senang dengan performa Quique Setien.

Awalannya, perbincangan Wenger dengan Barcelona berjalan mulus. Tetapi, pelatih berumur 70 tahun itu pada akhirnya putuskan untuk menampik pekerjaan di Camp Nou.

Bekas kapten Barcelona, Xavi sempat juga diberitakan bisa menjadi alternatif Setien. Tapi ia terjalin kontrak dengan team Qatar, Al-Sadd sampai 2021.

Sumber: Fox lewat Sportsmole

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *