Daftar Pemain Dengan status “Restricted Free Agents” di IBL (Masuk Musim 2021)

Posted on

 

 

Menurut pengetahuan yang dicatat dalam lama sah iblindonesia.com, “Restricted Free Agents” ialah pemain yang tidak terlilit dengan club mana juga (periode kontraknya sudah habis), tapi belum dipastikan bebas transfer. Beberapa pemain Stapac Jakarta terhitung memiliki posisi ini, walau mereka tampil di IBL bersama Indonesia Patriots.

Ada ketentuan di liga basket profesional Indonesia yang mengatakan jika seorang pemain baru dapat bebas, atau memiliki posisi “free agent” secara penuh sesudah 2 tahun mangkir dari persaingan. Sedang mereka yang baru stop setahun, masih terhitung selaku restricted free agents. Posisi itu membuat pemain masih juga dalam pegangan club lama. Jadi saat ada club yang lain tertarik, karena itu harus mengakhiri semua kepentingan kontrak dengan club lama waktunya.

Menurut iblindonesia.com, nominal nilai kontrak dari pemain dengan status restricted free agents umumnya dipastikan dari rangking

Tiap club memiliki hak tentukan harga (nilai transfer) sesuai rangking dari pemain itu.

 

 

Liga mengeluarkan 29 nama pemain yang dengan status restricted free agents, mendekati musim 2021. Mereka benar-benar tidak tampil di IBL 2020 kemarin. Tetapi posisinya masih pemain punya club, sebab baru stop setahun. Posisi itu disandang oleh pemain Stapac Jakarta. Walau beberapa pemain hadir untuk Indonesia Patriots, tetapi posisi mereka di club telah stop setahun. Ini sebab Stapac tidak turut IBL 2020. Sesaat hak pemilikan pemain masih ada pada tangan Stapac.

Berikut urutan lengkap yang dikeluarkan oleh IBL:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *