Crash di MotoGP Emilia Romagna, Ini Keterangan Valentino Rossi

Posted on

 

Valentino Rossi tidak berhasil finish di MotoGP Emilia Romagna. The Doctor menerangkan kekeliruan yang dilakukan.
Di Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020), Rossi langsung alami crash di lap ke-2, tepatya di kelokan empat. Dia lantas coba kembali lagi meneruskan lomba, tetapi pada akhirnya pilih masuk pit serta stop waktu balapan masih tersisa 12 lap lagi.

Hasil ini demikian menyedihkan buat Rossi. Karena di MotoGP San Marino yang diadakan di circuit yang serupa minggu kemarin, pembalap Monster Energy Yamaha itu finish di tempat ke-4. Dia ingin melakukan perbaikan catatan itu kesempatan ini, tetapi pada akhirnya tidak berhasil.

“Kami melalui kelokan empat dengan cara bergerombol, serta saya lakukan kekeliruan. Saya dengan cara tidak menyengaja justru menekan tuas rem,” tutur Rossi, diambil oleh GPOne.

“Kadang hal seperti itu berlangsung dengan cara tidak menyengaja. Rasa-rasanya akhir kali saya lakukan hal semacam itu waktu lakukan pemanasan sekian tahun kemarin. Sayangnya ini hari saya begitu membungkuk serta pada akhirnya jadi kalut.”

“Saya ingin meneruskan lomba sebab motorku telah alami beberapa modifikasi, serta saya ingin pahami kecepatannya. Saya sadar jika saya tidak punyai grip belakang, saya tidak cepat, walau susah fokus serta mempunyai motivasi sesudah jatuh awalnya.”

“Hari ini yang sangat susah, tetapi berikut yang namanya hidup, yang namanya balapan,” kata juara dunia 9 kali itu.

Balapan setelah itu akan diadakan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020), dengan judul MotoGP Catalunya. Rossi berkemauan tampil lebih bagus disana.

“Kami punyai balapan setelah itu minggu kedepan di Barcelona. Kami akan coba disana. Pekerjaan yang lain, situasi yang lain juga. Tetapi saya menyenangi tracknya,” tegas Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *