Caglar Soyuncu, Jalan keluar Buat Rapuhnya Pertahanan Manchester United?

Posted on

Baris pertahanan masih tersisa permasalahan buat Manchester United. Harry Maguire saja dipandang belum cukup. Graeme Souness memandang Setan Merah memerlukan bek baru seperti Caglar Soyuncu untuk dapat jadi juara.

Baris pertahanan United barusan mendapatkan kritikan keras selesai pertandingan kontra Tottenham. Roy Keane, bekas kapten United, salah satunya yang terus-menerus memperlancar kritikan pada tim racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebenarnya, pertahanan United cukup bagus. Pada musim 2019/2020 ini, baru 31 gol yang bersarang di gawang United dari 30 pertandingan Premier League. Chelsea telah kecolongan 40 gol dari jumlah pertandingan yang sama.

Hadirnya Harry Maguire, yang berduet dengan Victor Lindelof, tampil lumayan bagus di pertahanan. Aaron Wan-Bissaka serta Luke Shaw juga dapat membuat bagian sayap di pertahanan tampil cukup kompak pada musim 2019/2020.

Masih Ringkih

Tetapi, di mata Graeme Souness, masih ada titik loyo di pertahanan Setan Merah. Ia tidak percaya Victor Lindelof cukup patut menjadi duet Harry Maguire, khususnya periode panjang. United perlu pemain yang lebih bagus.

Luke Shaw mempunyai kualitas di bek kiri, tapi masih dapat membuat dianya semakin lincah serta lebih kejam. Kita harus menanti serta lihat apa Victor Lindelof bisa menjadi partner periode panjang Harry Maguire di bek tengah,” catat Souness di The Times.

“Maguire akan membuat ketidaksamaan besar. Ia bukan Virgil van Dijk, tetapi ia pemain yang baik. Saya pikir Ole Gunnar Solskjaer akan menyaksikannya serta menanyakan ke orang lain serta dirinya.”

“Apa mereka bisa menjadi juara? Apa saya akan juara Premier League atau Liga Champions?,” sebut pria yang disebut legenda Liverpool itu.

Caglar Soyuncu lah Jalan keluarnya

Graeme Souness lalu merekomendasikan United supaya beli satu bek tengah lagi. Ia memandang bek Leicester City, Caglar Soyuncu, ialah figur yang bagus menjadi tandem Harry Maguire. Ia dapat membuat United punyai kesempatan mendapatkan titel juara.

“Saya benar-benar menyenangi Caglar Soyuncu dari Leicester City. Bek tengah Turki berumur 24 tahun itu kuat, cepat serta bagus dalam kuasai bola, tapi yang penting ialah benar-benar serius dalam bertahan.”

Caglar Soyuncu tampil sangatlah baik untuk Leicester pada musim 2019/2020 ini. Berduet dengan Jonny Evans, bekas pemain United, ia membuat Leicester jadi team dengan kecolongan sedikitnya ke-2 di Premier League. The Foxes baru kecolongan 29 gol.

Sumber: The Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *