Bukan Masalah Hasil Seimbang, tetapi Atraksi Awal Paul Pogba-Bruno Fernandes

Posted on

Manchester United hanya dapat bermain seri 1-1 waktu mengunjungi Tottenham Hotspur (20/6/2020) pada pertandingan pertama mereka sesudah tiga bulan interval epidemi virus corona. Hasil itu tidak memberi kepuasan, tetapi minimal ada berita baik.

Berita baik yang disebut ialah kembalinya si pujaan, Paul Pogba. Pemain tengah Prancis itu masuk di set ke-2 serta berperanan langsung pada gol balasan MU.

Gerakan Pogba memaksakan Eric Dier membuat pelanggaran di kotak penalti. Lalu Bruno Fernandes maju untuk algojo serta sukses menyamai posisi.

Pada laga ini juga kali pertamanya fans MU dapat melihat duet Pogba serta Fernandes di baris tengah. Walau belum satu laga penuh, minimal duet ini dapat jadi fakta untuk optimis.

Mengapa begitu? Mencuplik Goal internasional, scroll ke bawah ya

Kedatangan Pogba

Demikian Pogba masuk dalam lapangan Tottenham Hotspur Fase, permainan MU langsung bertambah satu level. Hadirnya di baris tengah memaksakan Spurs mengganti style berman mereka bertambah protektif.

, duet Pogba-Bruno menekan Mourinho untuk mengganti skema jadi 4-2-2-2 untuk menangani duel-duel di baris tengah. Ya, Spurs sampai harus menempatkan empat pemain tengah untuk jaga gerakan dua pemain tengah kreatif punya MU.

Oleh karena itu laga ini dapat jadi contoh prima kenapa Pogba serta Fernandes dapat bermain bersama-sama. Kedua-duanya dapat membuat bek-bek musuh ketakutan.

Jadi Bukti

Memang benar ada saat-saat dimana Ole Gunnar Solskjaer semakin memerlukan duet Fred serta Scott McTominay di baris tengah, tetapi kesusahan paling besar MU musim ini ialah masalah mengoptimalkan perebutan bola untuk membuat kesempatan.

Sebab begitu konsentrasi pada kecepatan, MU jadi meremehkan kreasi. Sebab begitu konsentrasi serbuan balik, MU jadi kesusahan merusak pertahanan musuh. Berikut permasalahan penting yang serta menekan MU untuk datangkan Fernandes di tengah musim.

Saat hadapi tembok protektif yang bermain di daerah mereka sendiri, seperti Spurs akhir minggu lalu, MU jelas memerlukan minimal dua pemain tengah kreatif untuk membuat kesempatan kunci.

Oleh karena itu Pogba serta Fernandes dapat serta dapat bermain bersama-sama di baris tengah. Mereka akan jadi kunci kemenangan MU menantang team-team yang bermain bertahan.

Sumber: Goal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *