Brad Stevens: Bam Adebayo Pemain yang Benar-benar Susah Dijaga

Posted on

Final Daerah Timur telah berlalu tiga game dengan score (2-1) untuk Miami Heat. Tiga game itu mempunyai banyak persamaan. Boston Celtics tetap menguasai diawalnya game serta pada akhirnya sukses jaga keunggulan sampai akhir di game 3. Sedang Miami Heat tampil kompak waktu bertahan, intinya di paruh ke-2 yang membuat Celtics seakan kehabisan akal untuk menggempur.

Dalam tiga game itu, satu nama dapat disebut tampil menarik perhatian serta dia ialah Bam Adebayo. Di dua game paling akhir, Bam tetap cetak dobel-dobel. Dengan jadi salah satu senter murni yang sangat lama di atas lapangan, Bam manfaatkan situasi itu dengan mengantongi rebound sebanyak-banyaknya. Sesaat di game pembuka, kita ketahui semua Bam jadi pahlawan kemenangan dengan blok super di penambahan waktu.

Kedahsyatan Bam di tiga game final Daerah Timur ini bukan hanya disaksikan oleh beberapa pencinta NBA saja

Kepala Pelatih Celtics, Brad Stevens, ikut mengaku kedahsyatan Bam. Saat interviu virtual paling baru yang menghadapkan Brad dengan mass media, pelatih 43 tahun itu mengutarakan pandangannya atas performa Bam.

“Bam betul-betul pemain yang paling susah dijaga,” membuka Brad. “Dia memberi beberapa pilihan untuk Heat dalam menggempur musuh. Dia tetap membuat beberapa pemain bertahan menanyakan apa dia harus bertahan jaga Bam atau jaga penembak tepat Heat. Bam dapat tiba lakukan screen dengan cepat sekali. Dia dan Kelly Olynyk sangatlah baik dalam skema handoff dan lakukan fake. Ini benar-benar mempersulit musuh,” tutupnya.

Dalam tiga game ini, Bam mencatatkan rataan 22,0 point, 10,7 rebound, serta 4,7 asis per game semasa 38,6 menit bermain. Dia mempunyai ketepatan keseluruhnya di angka 59,5 %. Hebatnya lagi, walau posisinya senter konservatif, Bam mempunyai ketepatan shooting gratis yang cukup, 72,7 %. Ini membuat pelanggaran juga bukan pilihan yang bagus untuk hentikan Bam.

Di game 3 lantas, Bam cetak 27 point, 16 rebound, 3 steal, serta 2 blok. Catatan yang memperlihatkan jika Celtics memanglah belum mendapatkan jawaban untuk hentikan Bam. Apabila ingin kembali lagi mencetak kemenangan di game 4, rasa-rasanya Celtics dapat mengawali usaha mereka dengan hentikan pergerakan Bam Adebayo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *