Bek Asing PSS Lempar Pujian untuk Peraturan Pemain Muda di Liga 1

Posted on

Sleman – Wawasan mengoptimalkan kekuatan pemain muda di Shopee Liga 1, mendapatkan tanggapan positif dari pemain asing. Bek PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans, memberikan dukungan bila pemain dengan umur di bawah 20 tahun perlu diberi jam terbang oleh semasing team.

Wawasan kebijaksanaan peraturan masalah pemain muda itu sedang direncanakan oleh PSSI. Ketentuan itu disediakan untuk menyiapkan Tim nasional Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFC U-19 2020 serta acara Piala Dunia U-20 2021.

“Saya pikirkan hal yang benar-benar fenomenal. Memberi peluang buat pemain muda mendapatkan banyak pengalaman. Jadikan peluang mereka untuk belajar dari pemain yang semakin senior,” papar bekas pemain PSM Makassar.

Menurut dia, pemain muda akan terbantu bila punyai menit bermain yang cukup di level pertandingan yang penuh kompetisi. Ditambah untuk bekal waktu saat pemain ikuti Piala Asia U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021.

“Mereka akan berasa semakin enjoy, nyaman, serta yakin diri sebab terus berlatih dengan pemain yang telah masak. Dalam laga sah, mereka memperoleh pengalaman bernilai,” tutur bek PSS Sleman itu.

Dapat Berefek Positif

Aaron Evans memberikan tambahan langkah serta usaha yang dilaksanakan PSSI akan berefek positif. Menurut dia, banyak keuntungan yang dapat diperoleh, khususnya membuat fisik serta mental berlaga yang baik buat pemain muda.

“Saya yakin hasilnya akan baik untuk perubahan dengan cara individu, baik dengan cara mental atau fisik mereka,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *