Beberapa angka di Balik Start Jelek Barcelona

Posted on

 

Barcelona sedang tersuruk di Liga Spanyol awalnya musim ini. Pergerakan jelek itu dikumpulkan dalam statistik di bawah ini.
Barcelona barusan menanggung derita kekalahan keempatnya habis dibuat malu Cadiz 1-2, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Barca bahkan juga tidak mampu cetak gol di pertandingan itu sebab gol balasannya dari hasil gol bunuh diri bek musuh Pedro Alcala.

Kekalahan itu ikut mengidentifikasi jika Barca baru 2x menang di delapan pertandingan terakhir kalinya di persaingan. Selain itu, Barca tidak berhasil membuat momen habis di pekan awalnya berhasil menggulung team gurem Osasuna 4-0.

Dengan begitu, Barca baru kumpulkan 14 point dari 10 pertandingan. Team garapan Ronald Koeman itu makin ketinggalan dalam persaingan gelar habis tertaut 12 point dari Atletico Madrid di pucuk dan enam point dari juara bertahan Real Madrid (4), yang telah mainkan satu laga lebih banyak.

Habis kekalahannya dengan Cadiz, Koeman geram. “Kami telah ambil langkah mundur yang besar sekali dalam kesempatan kami memenangkan liga,” sungut pelatih dari Belanda itu.

Baca juga : Kylian Mbappe Telah 100 Gol di PSG, Hanya Kalah Subur dari 3 Sosok

Berikut ini adalah beberapa angka yang meringkas start jelek Barcelona, seperti diberitakan Marca:

14 – Jumlah point yang didapat Barcelona sesudah 10 pertandingan pertama di LaLiga 2020/21. Barca jalani start terjelek dalam 32 tahun habis mengepak 13 point dalam 10 laga pada musim 1987/88.

3 – Dengan pencapaian 14 point, Barcelona menempati di rangking sembilan klasemen sesaat Liga Spanyol. Tetapi, Lionel Messi cs hanya memiliki jarak tiga point saja dari Osasuna yang ada di zone kemunduran.

6 – Barcelona telah 6x kecolongan lebih dahulu dari 10 pertandingan pertama di liga. Lebih jelek kembali, Barca tidak sanggup comeback untuk meraih kemenangan di beberapa pertandingan itu.

3 – Cuman tiga clean sheet yang dapat diciptakan Barcelona pada awal musim ini. Barca juga bungkusukan 11 gol.

1 – Barcelona hanya sekali menang di lima laga tandangnya pada awal musim ini. Salah satu kemenangan itu didapatkan waktu membungkam Celta Vigo 3-0 di Balaidos pada jornada ke-4, sedang bekasnya Blaugrana kalah di kandang Getafe dan Cadiz, lalu seimbang di basis Deportivo Alaves.

20 – Walau jalani start jelek, Barcelona cukup subur. Telah 20 gol diceploskan Barca, cuman kalah produktif dari 2 team paling atas di klasemen Real Sociedad (22) dan Atletico Madrid (21).

45 – Barcelona rerata cetak 1 gol per 45 menit pada musim ini. Bila dibanding dengan musim-musim lainnya, itu ialah rerata terjelek dalam 12 tahun.

3 – Barcelona rerata membuat tiga eksperimen untuk terciptakan satu gol, ini jadi rasio terjelek club dalam 13 tahun.

Baca juga : West Ham Vs MU: Momen Pembuktian David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *