Barcelona Siap Melakukan Perombakan Team

Posted on

Tidak berhasil keseluruhan pada musim 2019/2020 ini membuat Barcelona mengangkat gagasan besar. Revolusi tim jadi pilihan yang sesuai kenyataan. Beberapa pemain teratas akan dilepaskan serta cuma empat nama yang dinyatakan aman.

Barcelona sentuh titik nadir waktu dipermak Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) pagi hari WIB. Kekalahan itu menjadi tamparan keras buat Blaugana.

Bukti tim Barca harus dibongkar tidak dapat ditawar lagi. Sebagian besar pemain Barcelona telah menua serta susah berkompetisi bersaing, baik menantang Real Madrid di La Liga atau di Liga Champions.

Bangku pelatih menjadi perhatian. Quique Setien telah ditendang dari kursinya. Nama Ronald Koeman marak dikatakan sebagai calon substitusinya.

Pejabat Barcelona disebut akan repot pada bursa transfer panas musim ini. Sebagian besar pemain yang ada saat ini akan masuk daftar jual.

4 Pemain Tidak Tersentuh

Menurut harian olahraga Spanyol, Sport, cuma empat pemain yang tidak tersentuh revolusi yang akan berlangsung di Barcelona. Mereka dinyatakan tetap dipertahankan di Camp Nou.

Tentunya pejabat Barca punyai fakta kuat menjaga mereka. Ke-4 pemain itu dipandang punyai andil besar serta masih dapat jadi tulang punggung Barca pada musim depan.

Ke-4 pemain yang disebut ialah Lionel Messi, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, serta Marc Andre ter Stegen.

Yang menarik, Lionel Messi justru diberitakan meminta dipasarkan sesudah Barca dibuat malu Bayern. Ia dikaitkan dengan klub-klub seperti Manchester City, Juventus, Inter Milan, sampai PSG.

Terancam Akan Dilepas

Masih menurut Sport, daftar pemain Barcelona yang akan dipasarkan terdiri dari Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Neto, Junior Firpo, Arturo Vidal, Martin Braithwaite serta Rafinha.

Tetapi, ada pula beberapa surprise di daftar jual El Barca. Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, serta Luis Suarez beritanya masuk juga daftar jual.

Serta, Barcelona siap juga bernegosiasi bila ada penawaran yang menarik untuk beberapa pemain seperti Nelson Semedo, Antoine Griezmann, serta Ousmane Dembele. Tetapi, bila harga tidak cocok, ke-4 pemain itu peluang akan dipertahankan.

 

Akan Diberikan Peluang Bermain

Bila beberapa pemain yang telah berusia peluang akan dilepaskan pada panas musim ini, karena itu beberapa pemain muda diprediksikan mendapatkan semakin banyak menit bermain.

Pemain muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig, serta Ronald Araujo akan mainkan peranan semakin besar di team penting. Barcelona akan lengkapi tim penting dengan beberapa pemain sasaran seperti Lautaro Martinez (Inter Milan) serta Eric Garcia (Manchester City).

Sumber: Daily Star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *