3.000 Runner Turut Rintangan Multiple Run di Pertamina Virtual Eco Run

Posted on

 

Sesudah penutupan registrasi Pertamina Virtual Eco Run 2020 usai pada 17 November 2020, sekitar 3.000 praktisi olahraga lari (Runner) siap penuhi Challenges Multiple Run dengan lari sejauh 10 km (km) secara pribadi. Sesuai ketetapan, tiap Runner harus lewat rintangan Multiple Run dengan lari secara pribadi sepanjang masa 20 November -10 Desember 2020 atau 21 hari.
Seterusnya peserta memberikan laporan hasilnya secara virtual dengan memakai program pendataan untuk memberikan dukungan keakuratan jarak dan waktu lari. Perolehan lari yang terdaftar dalam program alat rekam jarak, seterusnya di-submit di web www.pertaminaecorun.com dengan optimal 3x laporan dalam satu hari.

“Semua peserta lari Pertamina Eco Run 2020 sudah lakukan registrasi dengan mengganti 63 poin MyPertamina. Angka ini mengarah pada HUT Pertamina ke 63 yang jatuh pada 9 Desember 2020 kedepan,” tutur Pjs VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari dalam info tercatat, Kamis (19/11/2020).

Dia menjelaskan sesudah peserta menyelesaikan rintangan lari 10K dalam Multiple Run Challenges secara pribadi

mereka akan lari 5K Real-Time Run di saat yang serupa, tetapi dalam tempat mereka semasing yaitu Minggu, 13 Desember 2020 start pukul 05.30 sampai 09.00 WIB.

Menurut Heppy, Pertamina Virtual Eco Run 2020 adalah gelaran lari bersama dan menyumbang

untuk menolong sahabat difabel dalam membuat sarana daur ulangi sampah

yang akan menolong mereka mendapatkan pendapatan untuk keperluan setiap hari.

“Bantuan yang terkumpul akan diteruskan ke saudara kita penyandang disabilitas

yang mempunyai spirit perduli lingkungan dan pantas disebutkan pahlawan hijau,” bebernya.

Heppy menambah sebab idenya lari secara virtual, siapa dapat tergabung dalam aktivitas ini dan lari di tempatnya semasing.

Ada sejumlah keuntungan yang didapat peserta yang mengikut aktivitas ini, yakni ongkos registrasi gratis,

dapat menyumbang, memperoleh jersey, masker, dan medali bila sukses mengakhiri semua serangkaian rutinitas dari Eco Run.

“Untuk memperoleh keuntungan tambahan, peserta bisa mengikut Persaingan Photo dan Video, Persaingan Jalur Unik pada Multiple Run dan Live Streaming YouTube dan nikmati Selingan dan Doorprize pada event Real Time Run,” tambah Heppy.

Dia menjelaskan supaya peserta aman dan bisa mengakhiri etape opsinya

Pertamina menggamit dokter specialist kedokteran olahraga, dr. Andhika Raspati, Sp.KO untuk share panduan olahraga dan melakukan aktivitas fisik yang aman untuk warga.

“Bila pengin melakukan aktivitas fisik di luar rumah, jaga jarak dan tangan supaya terus bersih dan janganlah lupa menggunakan masker. Bila tidak menggunakan masker waktu beraktivitas fisik maka berlangsung transisi droplet yang beresiko,” papar dr. Andhika Raspati, Sp.KO pada acara Interaktif Talkshow Pre-Event dalam rencana Pertamina Virtual Eco Run 2020.

Tahun ini, Pertamina Eco Run diselenggarakan secara virtual untuk meminimalkan aktivitas bergabung dalam rencana kurangi risiko penebaran COVID-19. Pertamina mengikut saran pemerintahan untuk lakukan aktivitas yang sedapat mungkin memakai virtual.

“Pertamina Eco Run telah dibikin virtual supaya kita tenteram dalam melakukan aktivitas fisik tak perlu bergabung. Kita dapat mencari tempat sepi seperti pada rumah atau di sekitar rumah untuk melakukan,” tandas dr. Andhika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *